-->

Billboard Ads


Windows 10 menawarkan beberapa opsi dan pengaturan untuk mengubah pengaturan default monitor kedua. Misalnya, Anda dapat mengubah resolusi monitor kedua dengan mudah. Namun, tidak ada opsi untuk mengubah kecerahan layar monitor kedua atau ketiga yang terhubung ke laptop Anda.

Jika Anda menggunakan pengaturan multi-monitor, Anda mungkin ingin memiliki opsi untuk mengubah kecerahan monitor kedua Anda langsung dari dalam Windows 10 daripada menggunakan tombol fisik pada monitor eksternal.

Sementara Windows 10 tidak menawarkan opsi untuk mengatur kecerahan layar monitor kedua, ada aplikasi keren di sana untuk membantu Anda menyesuaikan kecerahan monitor eksternal langsung dari taskbar Windows 10.

Monitorian: Sesuaikan kecerahan monitor eksternal di Windows 10

Monitorian adalah aplikasi gratis yang tersedia untuk Windows 10 untuk menyesuaikan kecerahan monitor eksternal langsung dari area taskbar Windows 10. Versi gratis Monitorian mendukung hingga maksimal 4 monitor, yang seharusnya cukup baik untuk sebagian besar pengguna.

Setelah menginstal perangkat lunak, klik ikonnya di baki sistem untuk melihat tampilan internal dan eksternal yang terhubung ke komputer Anda. Seret penggeser untuk menyesuaikan kecerahan layar. Flyout menampilkan nama dan model monitor eksternal yang sebenarnya untuk menghindari kebingungan saat menggunakan dua atau lebih monitor eksternal.

Selain itu, perangkat lunak Monitorian juga memungkinkan Anda untuk secara bersamaan menyesuaikan kecerahan layar semua monitor (monitor internal dan eksternal). Untuk melakukan itu, klik kanan pada ikon aplikasi Monitorian di baki sistem dan kemudian pilih Aktifkan opsi serempak atau opsi enable moving in unison .



Monitorian adalah alat desktop Windows untuk mengatur kecerahan beberapa monitor dengan mudah.


(DPI: 200%)

Pengguna dapat mengubah kecerahan monitor, termasuk yang eksternal, baik secara individu atau bersamaan. Untuk sistem dengan sensor cahaya sekitar, kecerahan yang disesuaikan dapat ditunjukkan bersama dengan yang dikonfigurasi.


(DPI: 100%)

Perangkat lunak Monitorian juga tersedia dalam versi desktop klasik selain aplikasi yang tersedia di Windows 10 Store. Versi desktop cocok untuk versi yang lebih mudah dari sistem operasi Windows (berfungsi dengan baik pada Windows 10 juga).

Aplikasi ini mendukung semua monitor yang kompatibel dengan DDC / CI. Sebagian besar monitor di luar sana mendukung DDC / CI. Jika aplikasi tidak mengenali monitor eksternal Anda, pastikan DDC / CI diaktifkan pada monitor (gunakan tombol fisik pada monitor untuk mengakses pengaturan).



Seperti yang dikatakan sebelumnya, versi gratis aplikasi mendukung hingga empat monitor. Dapatkan dari tautan di bawah ini.


Unduh Monitorian (versi desktop)



By