-->

Billboard Ads


Mode gelap (juga disebut Mode Malam) adalah fitur populer yang dapat mengurangi ketegangan pada mata Anda, terutama di malam hari. Opsi untuk mengubah ke mode malam Twitter tersedia di semua versi resmi aplikasi Twitter dan di situs web Twitter. Banyak aplikasi Twitter pihak ketiga juga menampilkan pengaturan mode gelap mereka sendiri.

Langkah-langkah pada halaman ini berlaku untuk situs web Twitter dan aplikasi Twitter resmi di iOS, Android, dan Windows 10.

Apa itu Mode Malam di Twitter?

Mode gelap Twitter, seperti mode gelap YouTube , adalah opsi estetika murni yang mengubah tampilan jejaring sosial dalam aplikasi atau di web.

Mengaktifkan mode gelap di Twitter tidak mengubah cara kerja situs, juga tidak menambah fungsionalitas tambahan. Namun, banyak pengguna lebih memilih untuk mengaktifkan mode gelap, karena dapat lebih nyaman di mata dalam kondisi cahaya rendah dan juga dapat menghemat masa pakai baterai pada perangkat pintar yang lebih baru yang memiliki layar OLED .

Cara Mengaktifkan Mode Malam di Twitter untuk iOS dan Android
  • Buka aplikasi Twitter di perangkat Android atau iOS Anda dan ketuk gambar profil Anda di sudut kiri atas.
  • Dari menu, ketuk Pengaturan dan privasi > Tampilan dan suara .

  • Ketuk sakelar Mode gelap untuk mengaktifkan mode gelap di aplikasi Twitter Anda.
  • Dua opsi baru akan muncul: Dim dan Lights out . Ketuk Dim untuk tema biru tua atau Lights untuk tampilan mode gelap murni.



Tips : Jika Anda mengaktifkan mode gelap untuk menghemat masa pakai baterai, Anda juga harus menggunakan opsi Lights out.
  • Untuk menonaktifkan mode gelap Twitter kapan saja, ketuk mode Gelap beralih lagi. Demikian juga, Anda juga dapat beralih antara opsi Dim dan Lights out kapan pun Anda mau.

Tips : Ketuk sakelar Mode gelap otomatis untuk mendapatkan aplikasi Twitter untuk menggunakan tema putih biasa di siang hari dan mode gelap di sore dan malam hari.

  • Ketuk ikon Beranda di menu bawah untuk keluar dari pengaturan dan kembali ke timeline Twitter Anda .

Twitter Dark Mode untuk Windows 10 dan Antarmuka Web

Aplikasi Twitter resmi untuk Windows 10 didasarkan pada pengalaman web untuk jejaring sosial yang ditemukan di Twitter.com . Karena pengkodean yang serupa ini, cara untuk mengaktifkan mode gelap Twitter sama pada aplikasi web dan Windows 10.
  • Buka aplikasi Windows 10 Twitter atau buka Twitter.com browser web pilihan Anda .
  • Pilih elips di menu sebelah kiri


  • Pilih Tampilan .

  • Pilih Dim untuk mengaktifkan mode gelap bertema biru atau Lampu Keluar untuk mengaktifkan mode gelap Twitter hitam.

  • Untuk menyesuaikan mode gelap Twitter Anda pada Windows 10 atau web, pilih ikon berwarna di atas opsi mode gelap. Ini akan mengubah warna ikon dan tautan Twitter.


By