-->

Billboard Ads

Cara Membuat Aplikasi Menjadi Ganda Android -  Pada sebuah sistem android menginstall aplikasi sama merupakan hal yang tidak bisa dilakukan, ya bukannya tidak bisa dilakukan akan tetapi tidak bisa dilakukan apabila tidak mengetahui trik dan tata caranya. 

Apabila dalam HP android anda menginstall aplikasi sama tentu akan menimpa aplikasi yang sebelumnya bukan? bahkan ada beberapa aplikasi yang tidak bisa diinstall karena aplikasi yang sama sebelumnya sudah terinstall di android anda (dengan catatan aplikasi sebelumnya lebih terupdate).

Kini semakin banyaknya developer handal dari android tentu sangat memudahkan pengguna termasuk kita dalam memaksimalkan kinerja HP android. Meski semakin canggihnya android tentu ada beberapa kekurangannya, misalnya saja dalam fitur menginstall aplikasi yang sama dalam android. Apabila anda langsung menginstall aplikasi tanpa menggunakan trik ini maka dapat dipastikam anda gagal melakukannya. 

Bagaimana Cara Install aplikasi sama dalam HP android?

Menggandakan aplikasi android atau biasa disebut cloning aplikasi bukanlah hal asing bagi beberapa pengguna android. Ada beberapa HP android yang sudah ada fitur cloning aplikasi tanpa menggunakan aplikasi, artinya kita bisa menginstall aplikasi yang sama dalam HP android tanpa menggunakan aplikasi abntuan dari pihak ketiga (dengan catatan fitur tersebut sudah ditanam di sistem android anda).  Namun jika HP android anda tidak ada fitur cloning aplikasi, maka anda bisa menggunakan cara ini agar anda dapat menggandakan aplikasi di android.

Cara Install 2 Aplikasi Android Menggunakan Aplikasi App Cloner :
  • Install aplikasi App Cloner. Sedikit informasi mengenai aplikasi ini, bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi yang sengaja dibuat oleh developer android untuk bisa menggandakan aplikasi tanpa akses root di android.
  • Jika anda sudah menginstall aplikasi App Cloner, Selanjutnya silahkan anda buka aplikasi tersebut. Setelah itu anda akan menemui dua menu yang mana masing-masing mempunyai judul Installed Aplikasi (Aplikasi yang sudah terinstall di Android anda) dan Cloned Aplikasi (Aplikasi yang sudah berhasil di gandakan).  Untuk memulainya menggandakan aplikasi anda memilih aplikasi yang akan di cloning. Misalnya saja kami memberi contoh dibawah dengan melakukan kloning pada aplikasi Get Rich.
Cara Menggandakan Aplikasi Android Tanpa Root
Clone APP Android

  • Setelah anda meng-klik aplikasi yang akan di gandakan, selanjutnya anda akan menemui sebuag pengaturan yang mana hal tersebut akan mempengaruhi hasil cloning anda. Sebagai Contohnya kami akan melakukan edit pada "Change Icon Color". Hal ini nantinya akan mempengaruhi ikon aplikasi Android hasil cloning tadi. Oh iya ini hanya untuk membedakan antara aplikasi original dan aplikasi hasil cloningan.
  • Kemudian silahkan klik tanda centang. Lalu tunggu hingga proses cloning aplikasi Android anda selesai.


  • Pada saat hasil cloning sudah selesai, anda akan mempunyai 2 pilihan, bisa langsung menginstalnya atau menyimpannya dalam bentuk APK. Jika anda ingin langsung menginstallnya anda bisa masuk kemenu tab bagian Clonned APP


  • Berikut ini contoh aplikasi yang asli dengan aplikasi hasil cloning.


Sekedar informasi bahwa beberapa aplikasi tidak bisa digandakan dikarenakan harus memiliki izin dari pengaturan android anda, sehingga jangan panik ketika beberapa aplikasi tidak bisa di clonning menggunakan aplikasi ini.

Cara Menggandakan Aplikasi Android Tanpa Aplikasi :

Pada cara ini tentu lebih sangat mudah, kita hanya perlu masuk ke menu pengaturan HP android terus silahkan anda pilih menu aplikasi kemudian klik gandakan aplikasi. Untuk kemudian tata caranya hampir sama seperti diatas. Oh iya informasi buat anda, bahwa beberapa HP tidak ada fitur ini sehingga anda perlu menggunakan cara yang nomer satu tadi.

Itulah sedikit informasi dari kami mengenai tata cara menginstall aplikasi sama dalam HP android. Jika anda masih bingung dengan cara yang kami bagikan ini jangan lupa untuk berkomentar ya.  sekian terima kasih.
By