-->

Billboard Ads

Memberi Efek Cembung Foto Kamera HP Android Seperti Gopro - Siapa yang tidak mendambakan tampilan foto agar menjadi keren? Anak muda saat ini suka berselfie dan mengedit fotonya agar tampil berbeda dari yang lain. Hanya bermodal handphone saja, ia bisa menghasilkan foto keren bahkan melebihi kamera asli.

Banyak sekali aplikasi di playstore yang menawarkan edit foto agat tampak lebih keren. Yang awalnya wajahnya bermuka buram, kemudian disulap menjadi cantik rupawan. Hi hi hi. Pastinya, semua orang bisa menjadi fotografer ahli hanya bermodalkan HP sekalipun HP-nya memiliki kualitas tangkap foto yang rendah.

Nah, saat ini saya akan membagikan ilmu mengenai edit foto melalui efek fisheye atau lensa cembung. Tenang saja, Anda tidak usah iri hati kepada teman-teman Anda yang menggunakan fisheye asli. Sekarang, playstore sudah menyediakan edit foto model ini.

Oke, saya akan menjelaskan efek fisheye terlebih dahulu. Ya, siapa tahu yang membuka artikel ini ada yang masih belum paham. Fisheye atau lensa cembung ialah efek yang sedang populer saat ini. Tentu, Anda tidak ingin ketinggalan kan dengan perkembangan teknologi saat ini. Foto Anda yang datar akan disulap menjadi cembung alias membengkong.

Cara Membuat Efek Foto Cembung Biar Tampil Keren Lewat HP

Sudah tahu kan manfaatnya fisheye? Langsung saja, simak langkah-langkah cara pembuatan efek fisheye ini!

1. Langkah pertama, buka aplikasi playstore, kemudian ketik ‘fisheye’ di laman pencarian. Anda download aplikasi tersebut. Tenang, playstore menyediakannya gratis kok, alias tanpa biaya.

2. Setelah selesai terdownload, buka aplikasi fisheye-nya. Anda akan menemui tampilan seperti gambar di bawah ini.
aplikasi gopro android 

Nah, di situ ada menu Take a Photo dan Settings. Menu setting digunakan untuk mengatur ukuran dan kualitas foto yang akan dihasilkan. Sedangkan menu Take a Photo ialah untuk memulai pemotretan. Namun sebelumnya, Anda akan menemui tampilan macam-macam efek kamera, seperti gambar di bawah ini.

aplikasi gopro android 
Silahkan memilih efek kamera yang sesuai dengan keinginan Anda. Coba saja dibuka satu per satu agar Anda paham macam-macam efek kamera tersebut.

3. Selanjutnya, klik shoot untuk memotret obyek yang Anda inginkan. Nah, setelah Anda memotret, tampilan foto akan melengkung dengan sendirinya. Lihat contoh gambar di bawah ini.
aplikasi gopro android 
Di samping kanan foto Anda akan muncul tambahan efek untuk mempercantik foto Anda. Silahkan pilih sesuai selera Anda dengan cara mengkliknya.

4. Setelah selesai, Anda harus mengakhirinya dengan cara klik save dibagian kiri foto Anda. Maka, foto Anda akan nampak lebih keren dengan model cembung di dalamnya.

Nah, sangat mudah kan mengedit foto pakai fisheye? Tunggu apa lagi? Silahkan mencoba dan tunjukkan hasil fotonya ke teman-teman Anda!


By