-->

Billboard Ads


PUBG Mobile saat ini dimainkan oleh jutaan pengguna dan merupakan salah satu game terbaik dan trending untuk smartphone. Namun, masalah utama PUBG Mobile adalah kelambatannya. Di bawah ini, kami akan membagikan beberapa metode dasar yang akan membantu Anda mengoptimalkan ponsel Android Anda untuk menjalankan PUBG dengan lancar.


Jika kita melihat ke belakang, kita akan menemukan bahwa selama beberapa tahun terakhir, industri game mobile telah meningkat pesat. Berkat game royale pertempuran seperti PUBG Mobile dan Fortnite yang telah berkontribusi banyak bagi industri game. Game Battle Royale sekarang adalah game yang paling disukai untuk pengguna ponsel, dan dari semua game battle royale, PUBG Mobile tampaknya menjadi yang paling populer.

Bagi mereka yang tidak tahu, PUBG  Mobile adalah game pertempuran royale terbaik di mana Anda akan dijatuhkan dengan 99 pemain lain di sebuah pulau. Sepanjang permainan, Anda harus membunuh pemain lain sambil bertahan sampai akhir. Jadi, orang terakhir yang mampu bertahan  memenangkan permainan.

PUBG Mobile saat ini dimainkan oleh jutaan pengguna dan salah satu game terbaik dan trending untuk smartphone. Namun, masalah utama PUBG Mobile adalah kelambatannya. Meskipun game ini dioptimalkan dengan benar, masih membutuhkan smartphone yang mampu untuk menjalankan.

Jika perangkat Anda memiliki spesifikasi rendah, maka jelas akan menghadapi masalah lagging. Jadi, jika Anda juga menghadapi kelambatan sesekali saat memainkan PUBG Mobile di Android Anda, maka di bawah ini kami telah membagikan beberapa metode terbaik yang akan membantu Anda untuk memperbaiki kelambatan PUBG Mobile.


Cara Memperbaiki Kelambanan PUBG Mobile Pada Smartphone Android 2020

Di bawah ini, kami akan membagikan beberapa metode dasar yang akan membantu Anda mengoptimalkan ponsel Android Anda untuk menjalankan PUBG dengan lancar. Jadi, mari kita lihat cara bermain PUBG tanpa lag di Android.

1. Perbarui  Smartphone Android Anda



Nah, jika smartphone Anda menjalankan versi yang lama dari sistem operasi Android, maka jelas kemungkinan  mengalami kelambatan sesekali, terutama saat menjalankan file besar. Pembaruan perangkat lunak sering kali membawa peningkatan kinerja, dan ini menyelesaikan potensi masalah dengan memperbaiki bug dan kesalahan. Jadi, sebelum mengikuti metode selanjutnya, pastikan untuk memperbarui smartphone Android Anda.

2. Perbarui PUBG Mobile Di Android



Setelah menginstal pembaruan Android yang tertunda, Anda perlu memperbarui game PUBG Mobile. Banyak pemain PUBG Mobile mengatakankan bahwa mereka telah memperbaiki kelambatan PUBG Mobile dengan hanya memperbarui game. Sama seperti pembaruan Android, pembaruan aplikasi juga bisa meningkatkan kinerja dan memperbaiki bug & kesalahan. Jadi, cobalah masuk ke Google Play Store dan instal pembaruan PUBG Mobile yang tertunda untuk membuat game bebas dari lagi.

3. Bersihkan Cache dan Data PUBG Mobile


Jika Anda memiliki ponsel cerdas yang kompatibel dan masih mengalami kelambanan PUBG, maka Anda perlu menghapus cache PUBG Mobile dan menghapus data. Masalah kelambatan terjadi karena cache yang lama atau rusak dan file data. Jadi, ikuti beberapa langkah sederhana yang tercantum di bawah ini untuk menghapus PUBG Mobile Cache & Data.



  • Buka laci Aplikasi dan ketuk pada ‘Pengaturan’
  • Sekarang buka Aplikasi, lalu ketuk ‘PUBG Mobile’
  • Kemudian di PUBG Mobile, ketuk pada ‘Hapus Cache’ lalu pada ‘Hapus Data’
Itu saja, Anda sudah selesai! Demikian tadi adalah bagaimana Anda dapat menghapus cache PUBG Mobile dan menghapus data agar bisa memainkan game dengan lancar.

4. Mainkan dalam Grafis Halus dan Framerate Rendah

Jika semua metode gagal untuk memperbaiki lag PUBG pada ponsel cerdas Android Anda, maka jelas bahwa Anda memiliki smartphone yang kurang mampu. Jika itu situasinya, maka Anda perlu mengatur opsi grafik PUBG Mobile untuk menghindari lagging.



Buka PUBG Mobile dan ketuk pada ‘Pengaturan’. Pada Pengaturan, buka tab ‘Grafik’. Sekarang pilih ‘Smooth’ di bawah Grafik dan ‘Rendah’ di bawah Frame Rate. Dengan framerate rendah, gameplay akan lambat, tetapi Anda tidak akan menghadapi masalah lag.

5. Lakukan Perubahan pada Opsi Pengembang

Nah, pengembang Android dapat membuat perubahan dalam opsi pengembang untuk memperbaiki kelambatan PUBG Mobile. Caranya buka Pengaturan di ponsel Anda dan temukan opsi ‘Tentang Telepon’. Sekarang di bawah opsi Tentang Telepon, ketuk pada ‘Nomor pembuatan’ 5-6 kali untuk mengaktifkan opsi pengembang. Pada opsi pengembang, buat beberapa perubahan seperti yang tercantum di bawah ini.



  • Ubah Skala Animasi Jendela menjadi 0,5x
  • Ubah Skala animasi Transisi menjadi 0,5x
  • Ubah Skala Durasi Animator menjadi 0,5x

Sekarang Gulir ke bawah dan pada panel yang sama, buat perubahan berikut.


  • Aktifkan rendering Force GPU
  • Angkatan 4x MSAA
  • Nonaktifkan overlay HW

Itu saja, Anda sudah selesai! Sekarang buka PUBG Mobile dan Anda akan mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih baik.

By