-->

Billboard Ads

Cara Untuk Melakukan Video Live Streaming di Instagram - Tidak ada opsi yang jelas muncul di aplikasi Instagram untuk memulai live streaming Anda sendiri. Namun, itu tersembunyi di tab kamera dari fitur Stories .

Instagram Stories mengubah cara orang menggunakan Instagram pada Agustus 2016. Pada akhir 2016, Stories diperluas untuk menyertakan fitur streaming video live yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan follower mereka secara real time.

Untuk memulai streaming video live mirip seperti mengirim story. Begini caranya :
  • Ketuk gelembung Anda sendiri di paling kiri dari umpan Story Anda, di atas Story Anda . Atau, geser ke kanan di mana saja dalam aplikasi untuk menarik tab kamera Story .
  • Secara default, tab kamera berada pada pengaturan Normal , yang dapat Anda lihat di bagian bawah layar di bawah tombol take. Untuk beralih ke streaming video langsung, geser ke kanan atau ketuk LANGSUNG .
  •  Sebelum Anda melanjutkan, Anda mungkin ingin memilih beberapa opsi untuk membagikan umpan langsung Anda. Untuk melihatnya, ketuk ikon roda gigi di sudut kiri atas pada layar Live . Anda akan melihat berbagai pengaturan, yang cukup jelas.

Cara Memulai Video Live streaming Instagram



  • Anda dapat menyembunyikan video Live Anda dari orang-orang tertentu dan memungkinkan pengguna tertentu untuk membalas video live Anda melalui pesan langsung . Ketika Anda suda cukup dengan pengaturan Anda, ketuk panah kembali di sebelah Story untuk kembali ke layar Live .


  • Saat Anda siap untuk ditayangkan, ketuk Go Live . Ini akan memicu siaran langsung video Anda, dan pengikut Anda akan dapat melihat bahwa Anda sedang live.
  • Saat Anda siap untuk berhenti siaran, ketuk Akhiri di sudut kanan atas layar. Dari sana, Anda dapat mengetuk Save atau Simpan di kanan atas untuk menyimpan sesi Anda ke rol kamera Anda, atau membagikannya ke story Anda.
 Setelah Anda mengakhiri video Anda, Anda akan melihat jumlah viewer total untuk memberi tahu Anda berapa banyak orang yang menonton video live Anda.

Terlibat Dengan Pemirsa Anda

Saat Anda memulai video langsung Instagram, follower Anda dapat menerima pemberitahuan untuk mendorong mereka mendengarkan. Ketika mereka melakukannya, Anda akan melihat beberapa hal muncul di layar.
  • Jumlah penonton: Ini muncul di sudut kanan atas layar di sebelah ikon mata.
  • Komentar:  Pemirsa dapat mempublikasikan komentar langsung di video Anda menggunakan bidang komentar, yang muncul di bagian bawah layar. 
  • Suka:  Tombol hati muncul di sudut kanan bawah layar, yang dapat diketuk oleh pemirsa untuk menyatakan persetujuan mereka terhadap video langsung Anda. Anda akan melihat animasi hati diputar secara real time karena pemirsa menyukainya.

Sematkan Komentar atau Matikan Komentar

Selain berbicara dengan viewer Anda langsung melalui video, Anda dapat meninggalkan komentar di video Anda sendiri dan menyematkannya ke layar sehingga mereka tetap di sana agar semua pemirsa dapat melihatnya. Ini adalah fitur yang berguna jika video live Anda terpusat pada topik atau pertanyaan tertentu.

Untuk menyematkan komentar, cukup ketik komentar Anda di kolom komentar, kirimkan, dan ketuk komentar yang Anda terbitkan. Menu akan muncul dari bawah layar dengan opsi Pin Comment .

Atau, Anda dapat mematikan komentar sehingga tidak ada yang memiliki kemampuan untuk berkomentar. Cukup ketuk tiga titik di sudut kanan bawah layar dan ketuk Nonaktifkan Komentar .

Akhiri Video Anda Saat Selesai

Anda dapat menyiarkan langsung hingga satu jam. Jumlah data yang digunakan saat menyiarkan video langsung bervariasi tergantung pada panjang acara Anda dan kekuatan sinyal Anda. Jika Anda khawatir tentang dengan data, sambungkan ke Wi-Fi sebelum Anda mulai merekam.


Bagaimana Memberitahukannya Saat Pengguna Lain Siaran Langsung

Anda dapat memberitahu seseorang menggunakan Instagram Live dengan melihat gelembung kecil di umpan story Anda. Gelembung teman yang menggunakan Instagram Live memiliki lencana Live pink yang ditampilkan langsung di bawah mereka. Ketuk gelembung yang sesuai untuk mulai menonton umpan langsung.



By