-->

Billboard Ads

Iphone, Smartphone, Apps, Apple Inc, Ponsel, Telepon
Kalau kita perhatikan sekarang hampir semua orang menggunakan smartphone Android. Karena Android sekarang adalah sistem operasi seluler yang paling banyak digunakan, pengembang membuat semakin banyak aplikasi baru untuk platform ini. Lihat saja Google Play Store, Anda akan menemukan aplikasi untuk setiap tujuan berbeda di sana.

Rata-rata, pengguna Android memasang hampir 30-40 aplikasi di smartphone mereka. Aplikasi ini termasuk aplikasi jejaring sosial, aplikasi perpesanan instan, aplikasi keamanan, pengelola file, dll. Jika kita berbicara terutama tentang perpesanan instan dan aplikasi jejaring sosial, aplikasi ini biasanya dipenuhi dengan foto atau gambar. Gambar-gambar yang Anda lihat di aplikasi ini biasanya disimpan di perangkat Android Anda, memakan ruang penyimpanan.

Aplikasi ini mengisi penyimpanan internal Anda dengan cepat. Tidak percaya? Cukup buka Pengaturan> Aplikasi dan lihat ruang penyimpanan yang digunakan oleh aplikasi ini. Karena kita tidak dapat hidup tanpa aplikasi ini, kita dapat memilih untuk mengoptimalkan penyimpanan. Untuk mengoptimalkan penyimpanan maka kita perlu menghapus foto dan video yang tidak berguna.

Ada banyak aplikasi penghapusan file duplikat yang tersedia di Google Play Store. Tetapi kami tidak memerlukan aplikasi seperti itu dalam hal ini, karena kami akan berurusan dengan foto yang tidak berguna, bukan duplikat. Jadi, untuk menghapus Foto Tidak Berguna dari Android, kita perlu menggunakan File oleh aplikasi Google Android.

Cara Menghapus Foto Tidak Berguna Dari Android

Bagi yang tidak tahu, File by Google adalah salah satu aplikasi manajemen file terbaik yang tersedia di Google Play Store. Dengan File by Google, Anda dapat dengan mudah menemukan file lebih cepat, membebaskan ruang, berbagi file, dll. Berikut cara menggunakan file by Google untuk menghapus foto yang tidak berguna dari Android.

Langkah 1. Pertama-tama, unduh dan instal File by Google di ponsel pintar Android Anda.




Langkah 2. Setelah selesai, buka aplikasi, dan Anda akan diminta untuk memberikan izin penyimpanan. Cukup, beri izin untuk melanjutkan ke halaman berikutnya.


Langkah 3. Sekarang Anda akan melihat antarmuka utama aplikasi.



Langkah 4. Untuk memasukkan file Sampah, Anda harus mengetuk ‘Confirm and free up …"



Langkah 5. Aplikasi ini secara otomatis mengenali gambar yang tidak berguna yaitu WhatsApp Media, Telegram Media, dll.



Langkah 6. Karena kami tidak pernah membutuhkan gambar-gambar ini, Anda dapat memilih untuk menghapusnya. Untuk menghapus, ketuk pada ‘Delete and free’. Kemudian aktifkan ‘All item’ dan ketuk ‘Delete’.



Langkah 7. Anda juga dapat menghapus aplikasi yang jarang Anda gunakan. Aplikasi ini juga menampilkan aplikasi yang tidak digunakan juga.



Itu saja, Anda sudah selesai! Ini adalah bagaimana Anda dapat menghapus foto yang tidak berguna dari Android dengan menggunakan File by Google.
By