-->

Billboard Ads

dunia maya


Holidincom - Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh. Berhubung hingga saat ini daerah saya masih dilanda musim kemarau, jadi, sambil menunggu turunnya hujan, saya putuskan untuk corat-coret di sini.

Dan pada coretan kali ini, saya ingin berbagi pada sobat-sobat semua tentang pandangan saya pribadi terhadap dunia maya.

Jika didefinisikan secara umum, dunia maya adalah media elektronik dalam jaringan komputer yang sering dipakai untuk keperluan komunikasi secara online atau terhubung langsung.

Selain itu, dunia maya juga merupakan pembauran dari berbagai macam peralatan teknologi komunikasi dan jaringan komputer yang dapat menghubungkan alat-alat komunikasi seperti komputer dan smartphone yang ada di seluruh dunia.

Oleh karena itu, menurut pandangan saya pribadi, dunia maya ini bagaikan lautan yang sangat luas. jadi, jika kita tidak bisa menguasai dan mengendalikannya, maka tidak menutup kemungkinan kalau kita akan terombang-ambing, digulung ombak, tenggelam, dimangsa hiu milenial, dan dilahap arwah megalodon (ikan hiu purba raksasa).

Namun jika sebaliknya, bila kita bisa menguasai dan mengendalikannya, maka kita akan bisa menikmati dan memanfaatkan lautan tersebut untuk berlayar, menyelam, surfing, ski air, memancing mania, membuat tambak ikan atau garam, dan lain sebagainya.

Mungkin itulah sedikit pandangan saya terhadap dunia maya atau yang dalam bahasa kerennya disebut cyberspace. Mudah-mudahan, tulisan yang sangat singkat ini ada manfaatnya untuk kita semua.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih sudah berkunjung ke holidincom dan mohon maaf jika tulisannya tidak sepanjang sinetron tersanjung yang mencapai 100 ribu juta episode. ☺

Berikutnya: Punya Ponsel Android? Baca Artikel Berikut ini! 
By