-->

Billboard Ads

Virtual Box adalah program software perangkat lunak yang tersedia secara graisan ( free ) dari perusahaan besar Oracle yang bertujuan untuk membuat visual Operasi Sistem (OS) kedalam komponen OS tanpa harus perlu memperbaruhui atau mengisntall ulang Sistem komputer kita, kan capek to😀.

Contohnya sederhannya begini : ketika leptop/ komputer kalian sudah terinstall OS Windows 10 namun anda ingin menginstall lagi OS Windows 7 Enterprise ke komputer maka anda bisa menggunakan VirtualBox ( VB ) untuk menjalankan 2 sistem operasi tanpa harus menginstall windows 7 kembali kedalam laptop dengan mengandalkan sistem Visual ini kita sudah bisa menjalankan Win 7 karna VB adalah sebuah alat sistem visual simulasi.
Berikut ini Tiga (3) Fungsi dari Virtual Box :
  • Dapat mengoperasikan OS Lainnya

Program ini dapat mengoprasikan semua type model OS/Mac dan dapat running sistem lainnya seperti yang sudah saya jelaskan di atas.
  • Simulasi
Didalam aplikasi ini banyak fitur-fitur yang bisa kita gunakan untuk membuat sebuah simulasi sistem operasi lainnya derngan mengambungkan system yang sudah aktiv.
  • Terserah
Anda bia menggunakan sesuka hati contohnya anda kita inginmembuat sebuah server absensi secara bersamaan dalam bentuk tugas virtual. 

Apa Manfaat Virtual Box
  • Alat simulasi ini memungkin anda menginstall beberapa OS tanpa perlu booting atau utak atik hardisk yang ada didalmnnya, dengan syarat harus menyisahkan beberapa ruang RAM didalammnya.
  • Dapat dioprasikan tanpa harus booting OS.
  • Sangat Ekonomis dengan 1 buah komputer sudah bisa mengoperasikan macam-macam sistem operasi(OS) yang terdapat didalmnnya.
Kini muncul sebuah pertanyaan yang sudah tak asing lagi.. "Bareapa banyak yang bisa di jalankan yaa gan" jawab : Semua bisa digunakan akan tetapi disesuaikan dengan kebutuhan kita sendiri dan juga memperhatikan berapa besar RAM yang dimiliki jika memiliki kapasitas RAM hanya 1 GB dan ingin menjalankan banyak maka jawabannya tidak mungkin karna besar kemungkinan processor komputer/laptop akan lebih cepat panas dan komputer akan menjadi lalot alias lelet.
Jika anda berkenang untuk mengunduh dan mencobannya silakan download dengan menekan tombol diatas. Thanks.
By