-->

Billboard Ads

photo of woman holding white and black paper bags


Cara Pintar Menjual Produk di Instagram di Tahun 2020 - Setelah akun Instagram terhubung ke toko Facebook , produk dapat ditandai secara individual di dalam posting Instagram, dan tag ini dapat disadap untuk menuju ke toko online Anda untuk melakukan pembelian. Inilah cara menjual di Instagram dengan mengaktifkan tag Shoppable pada posting Instagram Anda.


Catatan : Akun Instagram tidak dapat terhubung ke daftar Facebook Marketplace . Fitur posting yang dapat dibeli hanya berfungsi dengan toko yang dihosting dalam halaman bisnis Facebook. Facebook Marketplace dan fitur toko Facebook benar-benar berbeda satu sama lain.

Apa yang Ingin Anda Jual di Instagram

Membuat toko di Instagram sedikit lebih rumit daripada sekadar memasukkan nama produk, deskripsi, dan tautan secara manual. Sebelum memulai, Anda harus memiliki hal yang berikut :
  • Akun Bisnis Instagram: Anda dapat beralih ke akun Instagram Bisnis kapan saja, cukup ketuk Pengaturan > Akun > Beralih ke Akun Bisnis.
  • Halaman bisnis Facebook: Halaman bisnis Facebook dapat dibuat secara gratis oleh siapa saja di Facebook.
  • Toko aktif di halaman bisnis Facebook Anda: Ini bisa menjadi toko yang Anda buat sendiri secara manual atau toko Facebook yang diberdayakan oleh Shopify.

Cara Menjual Produk di Instagram

Setelah mengatur akun Bisnis Instagram Anda dan toko Facebook aktif di halaman bisnis Facebook Anda, Anda siap untuk menautkan ketiganya bersama-sama dan mulai membuat posting yang dapat dibeli di Instagram.


1. Buka halaman web Katalog Produk Facebook di browser web di komputer Anda.

halaman web Katalog Produk Facebook

2. Pilih nama toko Facebook yang ingin Anda jual di Instagram.

Penting : Halaman bisnis Facebook harus sama dengan yang terhubung ke akun Bisnis Instagram Anda.

3. Pilih Pengaturan .

Halaman web Katalog Produk Facebook.


 Di sebelah Akun Manajer Bisnis, pilih Sambungkan atau connect .

Facebook Products Catalog web page.

5. Pilih akun Facebook dari menu drop-down yang ingin Anda kelola dengan toko Facebook Anda dan pilih Connect atau Sambungkan.

Facebook Products Catalog web page

Catatan : Kemungkinannya Anda hanya akan memiliki satu opsi yang akan menjadi akun pribadi Anda. Ini sepenuhnya baik dan normal.

6. Buka aplikasi Instagram di perangkat iOS atau Android Anda.

7. Ketuk menu hamburger (tiga garis hirozontal) di sudut kanan atas.

8. Ketuk Pengaturan > Bisnis .


Activating the Shop feature in the Instagram app on iPhone.


9. Ketuk Daftar untuk berbelanja .

10. Ketuk Lanjutkan .

11. Ketuk Kirim untuk Ditinjau . Staf Instagram akan secara pribadi meninjau aplikasi Anda dan menyetujui atau menolaknya dalam beberapa hari. Anda akan menerima pemberitahuan di dalam aplikasi Instagram setelah keputusan dibuat.


Activating the Shop feature in the Instagram app on iPhone.


Setelah disetujui, Anda dapat menambahkan tautan produk. Ketuk bidang Tag Produk baru saat membuat posting Instagram baru, lalu ketikkan nama produk. Cara kerjanya hampir sama seperti ketika memberi tag orang lain di pos Instagram.

Catatan : Produk harus disetujui dan live di halaman Facebook Anda sebelum Anda dapat menandai mereka di Instagram. Jika mereka tidak muncul ketika Anda mengetikkan namanya, mereka mungkin masih menunggu di Facebook.


Apa yang Tidak Bisa Anda Jual di Instagram ?

Toko-toko Instagram terutama ditujukan untuk menjual produk fisik, bukan layanan. Penjualan semua produk juga harus mematuhi hukum dan peraturan negara asal mereka dan ke mana barang itu dikirim.

Produk-produk berikut ini dilarang di Instagram :
  • Obat-obatan atau obat-obatan.
  • Tembakau dan produk-produk terkait tembakau.
  • Suplemen kesehatan dan produk perawatan kesehatan.
  • Senjata atau senjata lain, amunisi, dan bahan peledak.
  • Binatang.
  • Alkohol.
  • Bagian tubuh manusia atau hewan.
  • Produk dan layanan digital.
  • Uang, uang digital, atau cryptocurrency seperti Bitcoin .
  • Sangat penting untuk membaca kebijakan resmi Instagram. Melanggar mereka, secara tidak sengaja atau tidak, dapat membuat toko atau akun Instagram Anda dinonaktifkan.
Cara Menjual Barang di Instagram Tanpa Toko

Jika Anda tidak memiliki toko online di Facebook dan tidak tertarik untuk menyiapkannya, Anda masih bisa menjual produk dan layanan di Instagram dengan mempromosikannya di pos Facebook dan menempatkan tautan ke tempat pengikut Anda dapat membeli barang Anda di toko Anda. Profil Instagram.

Tips : Instagram tidak mengizinkan tautan ke situs web dalam deskripsi pos, tetapi Anda diizinkan satu tautan di profil utama Anda. Praktik yang umum adalah mengatakan "Periksa tautan di profil saya" dalam deskripsi pos, lalu edit tautan di profil Anda.

Strategi lain yang baik untuk menjual barang-barang di Instagram adalah memposting foto atau video produk Anda di Instagram Story . Jika Anda memiliki lebih dari 10.000 pengikut, Anda juga dapat menambahkan tautan ke Kisah Anda yang dapat dikunjungi oleh pengikut Anda dengan menggesekkannya di layar.

Metode penautan ini juga dapat digunakan untuk mengarahkan orang ke situs web pribadi atau bisnis Anda.

Tip : Coba tambahkan musik ke Instagram Story Anda untuk benar-benar mendapatkan perhatian pengikut Anda.


By