-->

Billboard Ads

5 Manfaat Internet Yang Harus Kita Ketahui, https://holidincom.blogspot.com


Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa ada banyak manfaat yang bisa kita rasakan dengan adanya internet di zaman sekarang ini. Dan itu artinya, internet sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, pada postingan kali ini saya ingin berbagi pada sobat-sobat semua tentang beberapa manfaat internet secara umum bagi masyarakat di seluruh dunia. Lalu, apa sajakah manfaat internet itu?

Menambah pengetahuan
Dengan adanya berbagai macam informasi yang tersebar di internet, itu akan memudahkan kita dalam mencari berbagai macam hal apa saja yang diinginkan. Hanya dengan mengetikan beberapa huruf di kotak penelusuran, seketika itu juga akan muncul semua informasi yang kita butuhkan.

Misalnya, jika sebelumnya kita sama sekali tidak tahu mengenai HIV AIDS, maka dengan mencarinya di internet, kita akan menemukan banyak penjelasan tentang HIV AIDS. Sehingga, kita pun menjadi tahu tentang HIV AIDS. Dan itu artinya, pengetahuan kita bertambah dari sebelumnya tidak tahu menjadi tahu.

Mempermudah komunikasi 
Di zaman yang sudah modern ini, kita tidak perlu repot-repot lagi menulis menggunakan pensil dan kertas jika ingin menyampaikan sesuatu kepada seseorang yang jauh di sana.

Karena, dengan adanya internet yang mampu berperan sebagai media komunikasi, kita bisa memanfaatkan fasilitas yang tersebar di internet, seperti social media, email, dan sejenisnya. Karena pada saat ini, hampir semua orang sudah memiliki alamat email dan akun media sosial.

Sarana mengajar jarak jauh
Dengan adanya koneksi internet, seorang guru tidak harus selalu mengajar murid-muridnya dalam suatu tempat yang sama.

Karena, dengan adanya media yang ada di internet seperti website, seorang guru bisa mengajar semua muridnya di tempat yang berbeda-beda dan saling berjauhan dengan cara menyuruh para siswa-siswinya untuk mengakses website yang sudah dibuat oleh guru/sekolah tersebut. Dan itu artinya, semua siswa pun bisa mengaksesnya di mana saja dan kapan saja.

Menambah penguasaan bahasa
Jika sebelumnya kita kurang memahami bahasa asing, bahasa inggris misalnya, dengan memanfaatkan koneksi internet dan translate online seperti google translate, kita akan bisa memahami arti dari suatu bahasa yang sebelumnya kurang dimengerti.

Oleh karena itu, dengan seringnya kita mentranslate suatu bahasa, maka penguasaan bahasa kita pun akan terus bertambah.

Sarana jual beli online 
Selain menyediakan banyak informasi, internet juga mempermudah kita dalam hal berbisnis dan berbelanja. Jadi, kita bisa melakukan ke dua hal tersebut kapan saja dan di mana saja tanpa harus meluangkan banyak waktu dan tenaga.

Itulah beberapa manfaat internet yang bisa saya bagikan melalui postingan kali ini, dan mudah-mudahan, ada manfaatnya untuk kita semua. Akhir kata, saya ucapkan terima kasih sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke holidincom. ☺

Berikutnya: Cyberspace itu Bagaikan Lautan Di Muka Bumi
By