-->

Billboard Ads

     Krisisnya pembelajaran di sekolah atau kampus membuat pelajar semakin bodoh hingga pendidikan Indonesia Terpuruk. Di era ini smartphone menjadi salah satu ultilitas penting dalam kehidupan sehari-hari tak terkecuali belajar. Banyak sekali aplikasi di Playstore yang membantu para pelajar untuk meningkatkan kecerdasan mereka. 
Pada postingan ini Gaco merangkum 10 aplikasi pembelajaran terbaik di Smartphone Android.

#1 Mathway

Punya masalah dengan matematika? Kini sobat tak perlu risau dobat memcahkannya soal-soal matematika yang menghantui kepala sobat dengan aplikasi ini. Mathway memberikan jawaban-jawaban yang akurat dilengkapi dengan cara step by step serta penjelasan yang mudah dimengerti. Pastinya Mathway sangat mudah digunakan dalam pemecahan masalah matematika. Tidak hanya itu, mathway juga memberikan materi-materi diantaranya Matematika dasar, Pra-Aljabar, Aljabar, Trigonometri, Pra -kalculus, kalculus, Statistika, Limit, Linear, dll.
Download Mathway gratis disini

#2 Chemistry Helper

Dari namanya kita sudah tahu tujuan aplikasi ini. Chemistry Helper adalah suatu aplikasi yang sangat membantu dalam hal pembelajaran Kimia. Aplikasi ini menyediakan Tabel Periodik, link Wikipedia yang berkaitan dengan kimia serta bermacam alat hitung matematis untuk menghitung massa molekul, massa senyawa dan perhitungan yang berhubungan dengan dunia kimia. Tentunya aplikasi ini sangat membantu pelajar dalam perhitungan kimia serta referensi seputar kimia.
Download Chemistry Helper gratis disini

#3 High School Physics – Free


Kalau yang satu ini tentang pembelajaran FIsika. Seperti yang kita ketahui fisika terdiri dari banyak rumus hitungan matematika. Akan tetapi, pada aplikasi ini kita tidak akan mengenal hitungan dalam fisika melainkan memfokuskan pada fakta-fakta yang berkaitan dengan topik fisika. Tentunya hal ini akan membuat kita paham dalam pembelajaran fisika dan dapat mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari.
Download High School Physics – Free disini

#4 Duolingo: Learn Language Free


Ingin belajar Bahasa baru? Buruan instal aplikasi ini! Dengan aplikasi ini sobat dapat belajar Bahasa-bahasa asing seperti inggris, jerman, portugis, Spanish dll. Duolingo sangat mudah digunakan, memiliki interface yang memukau, mengajarkan step by step, menyediakan soal-soal latihan serta penghargaan prestasi yang akan menyemangati sobat dalam proses pembelajaran.
Download Duolingo gratis disini

#5 English Grammar Book

Bahasa Inggris adalah Bahasa paling populer yang digunakan orang di seluruh penjuru bumi. Namun seringkali adanya kesulitan dalam mempelajari Bahasa Inggris. Sebagian besar orang Indonesia sulit dalam pronounciation (pengucapan) karena dalam Bahasa Inggris pengucapan beda dengan tulisannya bagi orang Indonesia. Dengan adanya aplikasi ini sobat akan lebih mudah mempelajari Bahasa Inggris kerena aplikasi keren ini menyediakan pembelajaran pronounciation, tenses, preposition, adverb, dll. Pastinya akan sangat memudahkan sobat dalam mempelajari Bahasa Inggris.
Download English Grammar Book disini

#6 PhotoMath


PhotoMath adalah aplikasi kalkulator matematika yang sangat akurat. Aplikasi ini tidak berbeda jauh dari aplikasi yang pertama saya jabarkan tadi. Aplikasi ini akan memudahkan sobat dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Sobat hanya cukup memfoto soal yang hendak sobat cari jawabannya dengan kamera android sobat. Sobatpun akan langsung menemukan jawabannya dilengkapi dengan cara yang sangat mudah dimengerti.
Download PhotoMath disini

#7 Dictionary.com

Dictionary.com adalah kamus yang dilengkapi dengan pronounciation. Dengan tampilan menarik akan sangat mudah dipahami dan aplikasi ini sangat mudah digunakan baik online maupun offline.
Download Dictionary.com disini

#8 Kids Number And Math Lite

Jika sobat memiliki saudara yang masih balita maka aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh mereka. Aplikasi ini dikhususkan untuk anak-anak yang belum sekolah. Kids Number And Math Lite meyediakan berbagai hitungan matematika yang disertai gambar yang akan mempermudah para balita untuk mengenal matematika.
Download Kids Number And Math Lite disini

#9 Vocabla: English Vocabulary


Vocabla adalah suatu aplikasi yang akan meningkatkan kosa kata Bahasa Inggris Sobat. Sobat dapat menerjemahkan & Menghafal kosa kata dengan mudah. Aplikasi ini juga menyediakan tes-tes yang unik yang membuat sobat tidak akan lupa kosa kata yang telah sobat hafal.
Download Vocabla : English Vocabulary disini

#10   Memory Trainer

Memory Trainer adalah aplikasi yang akan melatih otak sobat untuk tetap segar. Aplikasi ini meyediakan berbagai macam latihan berupa psikotes yang pastinya akan membuat otak sobat tetap sehat.
Download Memory Trainer disini

10 aplikasi diatas adalah aplikasi pendidikan terbaik menurut Gaptek Corner. Jika sobat suka dengan postingan ini silahkan share ke berbagai media sosial.

Semoga Bermanfaat ....


By