-->

Billboard Ads

Fix Eror Whatsapp di BB OS 10 -  Whatsapp merupakan aplikasi chatting dengan pelanggan terbanyak saat ini, beberapa alasan mengapa whatsapp banyak sekali penggunanya adalah beragam. Mulai dari penggunaan kuota yang lebih rendah, aplikasi whatsapp tidak menampilkan iklan, Hanya membutuhkan nomer HP untuk Login dan Daftar dan tentunya lebih ringan dan hemat RAM.

Namun kelebihan dari whatsapp bukan hanya itu, ada beberapa kelebihan whatsapp yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu tentunya. Dengan semakin lengkapnya fitur di whatsapp meneybabkan beberapa HP versi lama tidak mampu menjalankan aplikasi ini dengan baik. Misalnya saja pada HP BlackBerry OS 10 yang mana beberapa penggunanya merasa kesulitan dalam penggunaan aplikasi  ini. 

Cara Mengatasi whatsapp eror pada HP BB Z3, BB Z10, BB Z30, BB Q5, BB Q10, BB Leap, BB Classic, BB P9982, BB P9983 dan BB Passport Tidak bisa mengirim Gambar, Video, Suara, Status dan Pesan Suara.


Empat masalah diatas mungkin sering anda alami bukan? Jika anda mengalami hal diatas tentu sama seperti yang kami rasakan. Jadi pada kali ini kami akan memeberikan tips mengenai masalah whatsapp eror 

Cara Mengatasi Whatsapp Eror tidak bisa kirim gambar video BB android
Eror Whatsapp

Bahan Mengatasi WA Eror BB OS 10

  1. Micro SD atau biasa disebut dengan memory Ekternal (Saran kami gunakan class 10, karena berpengaruh terhadap kinerja membaca HP)
  2. Aplikasi BG Shell (Download aplikasi BG Shell ini di BlackBerry World)
  3. Aplikasi WhatsApp Android (Download Whatsapp Android )

Langkah-langkah Mengatasi WA Eror BB OS 10

Fase Persiapan : Tahap I
  1. Buka Manajer File (File Manager)
  2. Pilih Kartu Media (Media Card/ Kartu Micro SD)
  3. Buat folder dengan nama "Android" (Sesuaikan huruf besar kecilnya / tirukan tulisan Android
  4. Buka Pengaturan (jika dalam bahasa inggris Setting)
  5. Pilih Manajer Aplikasi (App Manager)
  6. Pilih Monitor Perangkat (Device Monitor)
  7. Pilih WhatsApp dan Force Stop / Tutup Aplikasi.
Fase Edit : Tahap II
  1. Buka Manajer File (File Manager) kembali
  2. Pilih Perangkat (Device)
  3. Pilih folder misc
  4. Pilih folder android
  5. Pilih folder WhatsApp dan Pindah (Move) ke folder Android yang sudah dibuat tadi di Kartu Media, jangan di Salin (Copy).

Fase Eksekusi : Tahap III

1. Buka BG Shell yang sudah di Download dari BlackBerry World tadi
2. Buka aplikasi BG Shell Lalu ketik perintah seperti ini
  • pwd (enter)
  • cd /accounts/1000/shared/misc/android (enter)
  • ln -s external_sd/Android/WhatsApp WhatsApp (enter)

Bagaimana Tutorial dari kami? Apakah anda sukses melakukan perbaikan pada whatsapp anda di BB OS 10. Jika anda berhasil tentu anda akan bebas mengirim / berbagi file, gambar, video dengan mudah di HP Blackberry anda. Jika anda merasa bahwa artikel kami ini bermanfaat untuk anda, silahkan share. mengatasi wa eror Tidak bisa kirim Gambar, Video, Suara, Status, Pesan Suara.
By